Kamis, 21 April 2011

Bolkus Week NCC

Akhirnya Logo even Bolkus Week NCC sudah kudapatkan, hehehe kayak dapat hadiah emas berkilo-kilo, senang banget deh rasanya (maklum newbie). Logo Bolkus ini adalah logo pertama yg aku dapatkan dari NCC, biasanya aku paling malas ngikutin even-even yg diadakan, tapi entah kenapa pas diadakan Bolkus Week aku tertantang untuk ikut.

Kenapa aku ikutan even Bolkus ini? jawabannya karena hanya bolkus ini yg pembuatannya penuh tantangan, sensasi dag dig dugnya setiap kali kita buka tutup panci pengukusnya. Bolkus itu kelihatannya mudah membuatnya, tetapi aku 5 kali gagal dalam menaklukan si Bolkus ini. Sempet menyerah sampai ngga mau angkat mixer (istilah mbak Yanti - NCC) selama 2 mingguan. Untuk menghilangkan rasa kecewa sama sibolkus, aku membuat cookies selai kacang yang tidak perlu angkat mixer. Ehhh Sukses loe Cookiesnya dan enakkkkk tenan.

Semangat kembali untuk membuat Bolkus, karena selama even Bolkus Week dimilis slalu beredar tips-tips menaklukan si Bolkus, juga beredar pula cerita-cerita teman2yang sudah suhu dalam dunia perkuean (ampuun deh bahasanya) banyak yang gagal juga. Mulai lagi angkat mixer, percobaan ke 3, ke 4 masih gagal.

Percobaan ke 5, sudah H-1 untuk laporan Bolkus, hari ini harus bisa pikirku. Coba 1/2 resep bolkusnya NCC, ketika tutup dandang dibuka sempat seneng, gembira mlihat bolkus ku tertawa lebar, tetapiiiiii senengku hanya sesaat, bolkus ku langsung menciut jadi langsing.... duh gagal lagi.

Browsing cari tahu lagi, kenapa menciut, ternyata jawabannya air di dandang harus diisi 1/2 saja. Angkat mixer lagi coba lagi, akhirnya percobaan yang ke 6 lah aku baru bisa menaklukan si Bolkus ini.

Duh makasih ya untuk anak2ku walau Bolkus bantet, Bolkus Botak dan menciutpun habis tanpa bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar