Sabtu, 13 Agustus 2011

Blueberry Chocolate Cookies

Rencananya mau buat PR untuk Klub Dapur Kreatif, tapi emang dasar lagi malas banyak kesalahan yang dilakukan dari salah ngasih vanila bubuk dan coklat bubuk. huaah tapi tetep dibuat.

Resep asli sebetulya menggunakan Selai strawberry cuma ku ganti memakai Blueberry.
 Resep ku dapat dari brosur yang dibagikan pada waktu demo baking di rumah mamih Indah Murvida teman di group LBT.


Salah ngambil coklat bubuk, jadi hasilnya lebih hitam dan selai blueberrynya tidak kelihatan.


Resep Blueberry Chocolate Cookies

Bahan :
200 gr Butter
100 gr Gula halus
60 gr Telur
400 gr Tepung terigu protein sedang
2 gr L'arome Vanila (aku 10 gr, salah baca hehehe)
30 gr Coklat Bubuk (aku pakai coklat hitam pekat, salah ambil)
10 gr L'arome Chocholate

Toping
50 gr Alomond Slice (cincang kasar)
50 gr Raising cincang (aku tidak pakai)
120 gr Paletta Stawberry (aku pakai blueberry)
50 gr Gula Halus

Penyelesaian :
Campurkan butter dan gula halus di dalam mixer, aduk sampai mengembang. 
Tambahkan telur aduk sampai tercampur rata. tambahkan tepung terigu, L'arome vanila dan ciklat bubuk yang sudah disaring lalu tambahkan L'arome chocholate, aduk kembali sampai rata.

Tipiskan adonan kurleb 4mm lalu masukkan adonan ke dalam freezer kurleb 30 menit. (hehehe aku tidak melakukan ini, lupa pantes hasilnya lembek waktu dicetak). Aku langsung memakai cetakan untuk membuat cookies.

Poles cookies dengan telur, taburi bagian atas dengan sedikit almond dan raisin. Letakkan diatas loyang yang sudah dipoles dengan carlo (aku memakai margarin). Panggang dalam oven dengan panas 170oC selama kurleb 13 menit.

Setelah dingin, taburi bagian pinggir atas dengan gula halus dan isi bagian tengahnya dengan selai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar